Sabtu, 19 Desember 2015

Sinopsis buku "Dakwah dalam Kemasan Media"



Draff buku yang segera diluncurkan oleh penerbit IAIN Press untuk menutup akhir tahun dengan edisi cetak Desember 2015

Sebagai sebuah karya dari hasil penelitian ilmiah, setidaknya ada tiga hal penting yang mendasari kelahiran buku ini ke hadapan pembaca yang budiman. Pertama, Dari aspek materi, buku ini menyuguhkan sebuah bentuk pengemasan berita dakwah yang kreatif dan inovatif melalui media massa, khususnya media Online. Kemampuan mengemas pesan dakwah yang “menarik” di media menjadi kunci bagi kesuksesan gerakan dakwah di era modernisasi media TIK saat ini.
Kedua, dari aspek media, perkembangan TIK yang begitu pesat terkesan memiliki daya tarik yang luar biasa bagi umat saat ini. Karena itu, pejuang dakwah mesti berani mengambil peluang untuk memanfaatkan media secara maksimal untuk kepentingan dakwah yang lebih inovatif dan kreatif kedepan. Dengan begitu, gerakan dakwah yang ditawarkan tidak lagi “kalah menarik” dibandingkan program siaran di media (TIK) yang terus booming.
Ketiga, dari aspek metodologi, penggunakan cara kerja content analisys dalam mengkaji isi pesan media (sebagaimana dalam buku ini), sesungguhnya dapat menjadi model atau contoh bagi lahirnya penelitian-penelitian serupa dalam bidang ilmu komunikasi, khususnya analisis isi pesan media, semoga...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar