Draff buku yang segera diluncurkan oleh penerbit IAIN Press untuk menutup akhir tahun dengan edisi cetak Desember 2015
Sebagai sebuah
karya dari hasil penelitian ilmiah, setidaknya ada tiga hal penting yang
mendasari kelahiran buku ini ke hadapan pembaca yang budiman. Pertama, Dari aspek materi, buku ini menyuguhkan
sebuah bentuk pengemasan berita dakwah yang kreatif dan inovatif melalui media
massa, khususnya media Online. Kemampuan mengemas
pesan dakwah yang “menarik” di media menjadi kunci bagi kesuksesan gerakan
dakwah di era modernisasi media TIK saat ini.
Kedua, dari aspek
media, perkembangan
TIK yang begitu pesat terkesan memiliki daya tarik yang luar biasa bagi umat saat ini. Karena itu, pejuang dakwah mesti berani mengambil
peluang untuk memanfaatkan media secara maksimal untuk kepentingan
dakwah yang lebih
inovatif
dan kreatif
kedepan. Dengan begitu, gerakan dakwah yang ditawarkan tidak lagi “kalah menarik” dibandingkan program
siaran di media (TIK) yang terus booming.
Ketiga, dari aspek
metodologi, penggunakan
cara kerja content analisys dalam
mengkaji isi
pesan media (sebagaimana
dalam buku ini), sesungguhnya dapat menjadi
model atau contoh bagi lahirnya penelitian-penelitian serupa dalam bidang ilmu
komunikasi, khususnya analisis isi pesan media, semoga...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar